Syamsul Arifin Meninggal Dunia: Bupati Langkat Yang Ditangkap KPK

Syamsul Arifin Meninggal Dunia: Bupati Langkat Yang Ditangkap KPK

Mantan Bupati Langkat Syamsul Arifin Meninggal Dunia

Mantan Bupati Langkat Syamsul Arifin meninggal dunia di Jakarta pada Selasa, 17 Oktober 2023, pukul 13.00 WIB. Kabar duka ini dibenarkan oleh adiknya, Syah Afandin, yang juga menjabat sebagai Plt Bupati Langkat.

Syamsul Arifin meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, selama 10 hari. Ia disebut mengidap komplikasi penyakit, termasuk jantung.

Syamsul Arifin lahir di Pangkalan Brandan, Langkat, pada 25 September 1952. Ia memulai karier politiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Langkat pada 1994.

Pada tahun 1999, Syamsul terpilih sebagai Bupati Langkat dan menjabat hingga 2008. Pada tahun 2008, ia terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara dan menjabat hingga 2011.

Syamsul Arifin kembali terpilih sebagai Bupati Langkat pada tahun 2015 dan menjabat hingga 2020. Namun, ia diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2021 setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Syamsul Arifin dikenal sebagai politisi ulung yang memiliki banyak pendukung di Langkat. Ia juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat.

Kepergian Syamsul Arifin meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Langkat dan Sumatera Utara. Ia akan dikenang sebagai salah satu tokoh politik yang berpengaruh di daerah tersebut.

Jenazah Syamsul Arifin rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Pangkalan Brandan, Langkat, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *