Hari Santri Nasional: 5 Film Bercerita Tentang Santri Yang Wajib Ditonton

Hari Santri Nasional: 5 Film Bercerita Tentang Santri Yang Wajib Ditonton

5 Film Bercerita Tentang Santri Yang Wajib Ditonton

(Jakarta, 18 Oktober 2023) – Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober menjadi momentum untuk mengapresiasi peran santri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, Hari Santri Nasional juga menjadi kesempatan untuk mengenal lebih dekat tentang kehidupan santri.

Salah satu cara untuk mengenal kehidupan santri adalah dengan menonton film. Berikut ini adalah 5 film yang bercerita tentang santri yang wajib ditonton:

Negeri 5 Menara

Film ini diangkat dari novel best seller karya Ahmad Fuadi. Mengisahkan tentang 5 orang santri dari berbagai daerah yang memiliki cita-cita untuk menuntut ilmu di luar negeri. Film ini sarat akan pesan moral dan inspirasi tentang kehidupan santri.

Sang Kiai

Film ini mengisahkan tentang kehidupan KH. Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama. Film ini menggambarkan perjuangan KH. Hasyim Asy’ari dalam mendirikan NU dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sang Pencerah

Film ini mengisahkan tentang kehidupan KH. Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah. Film ini menggambarkan perjuangan KH. Ahmad Dahlan dalam menyebarkan ajaran Islam di Indonesia.

Perempuan Berkalung Sorban

Film ini mengisahkan tentang Rania, seorang santriwati yang bercita-cita menjadi pengacara. Film ini menggambarkan perjuangan Rania dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dari dalam maupun luar pesantren.

Kalam Kalam Langit

Film ini mengisahkan tentang Ja’far, seorang santri yang bercita-cita menjadi juara MTQ. Film ini menggambarkan perjuangan Ja’far dalam menghadapi berbagai rintangan, baik dari dalam maupun luar pesantren.

Kelima film tersebut dapat menjadi sarana untuk mengenal lebih dekat tentang kehidupan santri. Film-film tersebut juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi para generasi muda untuk melanjutkan perjuangan para santri dalam membangun bangsa.

Baca juga:  Timnas U-23 Indonesia Lolos Piala Asia 2024: Garuda Muda Semakin Moncer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *